ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution -  Dalam game Console Playstation 3 kita akan dihadapkan dengan game-game yang memiliki grafis yang sangat bagus dan gameplay yang luar biasa, namun dibalik itu dengan kelebihan gamenya tersebut membutuhkan usage yang besar pula. Yang mengakibatkan kebutuhan HDD juga harus lebih besar sedangkan dalam PS3 HDD Internal hanya terbatas sampai 500 Gb, walaupun dalam PS3 bisa mendukung HDD External yang menggunakan kabel USB namun tetap saja ada beberapa game yang harus dimainkan dalam HDD Internal. Bagi sebagian pengguna PS3 maslah tersebut bisa dipecahkan dengan cara mengganti HDD Internal pada PS3 tersebut dengan HDD yang lebih besar kapasitasnya. Seperti yang akan dijelaskan pada tutorial Cara Mengganti Dan Back Up Data HDD internal PS3 Dengan Cepat Dan Aman kali ini. Namun jika anda ada masalah lain dengan HDD Internal PS3 seperti ingin mem-Format atau memperbaiki HDD PS3 bisa coba Lewat Link dibawah :

Cara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3

Cara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3

Kembali kepada masalah utama yaitu mengganti dan back up data HDD Internal PS3, jika anda dalam mengganti HDD PS3 tidak ingin kehilangan data aslinya maka yang harus anda lakukan adalah meng-backupnya. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Mengganti Dan Back Up Data HDD internal PS3 Lengkap Dan Aman
Cara Mengganti Dan Back Up Data HDD internal PS3 Lengkap Dan Aman
Cara Mengganti Dan Back Up Data HDD internal PS3 Dengan Cepat Dan Aman

1. Backuplah sistem data dari PS3 anda agar tidak kehilangan saat memainkannya nanti setelah diganti dengan HDD yang baru. Caranya siapkan HDD atau Flashdisk yang memiliki kapasitas agak besar, kemudian masuk ke menu PS3 >> Pilih System Setting >>> BackUp System >>> Backup.


2. Jika sudah selesai matikan PS3 anda dan cabut sebua kabel yang menempel. Lihat sebelah kiri disitu tersimpan HDD Internal kemudian buka caranya geser dan congkel penutup Hardisk. Setelah itu buka baud pengunci.


3. Setelah itu akan terlihat pegangan yang menempel, angkat dan pegang kemudian tarik keluar.


4. Jika sudah keluar semua bagian HDD internal PS3, buka baud pengunci HDD dan ganti dengan HDD yang baru.


5. Jika sudah diganti kencangkan semua baud seperti semula dan pasangkan kembali pada PS3 anda. Nyalakan PS3 anda maka secara otomatis PS3 anda akan membaca ada HDD Internal baru yang terpasang dan menyuruh untuk Format.


6. Jika sudah selesai, berarti penggantian HDD Internal PS3 sudah berhasil. Namun kita harus menginstal dan mengisikan kembali data PS3 yang sebelumnya agar bisa kita mainkan seperti biasanya. Caranya  Pasangkan HDD/Flashdisk yang kita gunakan tadi sebagai bahan Save data, kemudian pilih System Setting >>> Backup System >>> Restore.


7. Tunggu sampai selesai. Sekarang PS3 anda sudah bisa dimainkan secara normal seperti biasa namun dengan kapasitas dan HDD Internal yang baru.

Itulah Cara Mengganti Dan Back Up Data HDD internal PS3 Lengkap Dan Aman, semoga bisa membantu anda yang ingin mengganti HDD Internal PS3 dengan yang baru, baik untuk mengganti akibat kerusakan ataupun hanya ingin menambah kapastias HDD Internal PS3-nya saja.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Mengganti Dan Back Up Data HDD internal PS3 Lengkap Dan Aman Temukan Artikel ini dengan URL http://pusatsolusigame.blogspot.com/2015/02/cara-mengganti-dan-back-up-data-hdd.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Mengganti Dan Back Up Data HDD internal PS3 Lengkap Dan Aman Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Mengganti Dan Back Up Data HDD internal PS3 Lengkap Dan Aman sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top