ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan -  Jika anda belum tahu apa itu YLOD berikut penjelasannya. YLOD adalah singkatan dari Yellow Light of Death. YLOD PS3 sebenarnya merupakan suatu kondisi dimana Play Station 3 tidak bisa dioperasikan (mati) karena Overheat atau panas berlebih pada bagian Processor dan GPU PS3. Kasus YLOD ini sering terjadi pada konsol Sony Play Station 3 tipe Fat dan PS3 Slim (versi tertentu).

Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan
Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan


Adapun Ciri-ciri dari YLOD Pada PS3 adalah :

Ciri ciri YLOD adalah lampu Led PS3 berkedip kedip saat dinyalakan, kedip kedip warna kuning pada PS3 Fat dan kedip kedip warna merah pada PS3 Slim.

Penyebab YLOD Pada PS3

Penyebab utama terjadinya YLOD pada PS3 biasanya karena mesin terlalu panas. Play Station 3 Fat merupakan konsol yang paling rentan terhadap penyakit YLOD, ukuran processornya adalah 60 dan 65 nm sehingga sangat mudah overheat jika digunakan dalam waktu yang lama tanpa adanya alat pendingin tambahan yang memadahi. Namun kemungkinan YLOD juga bisa terjadi pada konsol PS3 Slim, terutama untuk versi CECH 2xxx. PS3 Slim dengan versi CECH tersebut memiliki ukuran Prosesor sama dengan PS3 Fat. Versi Cech PS3 bisa dilihat pada bagian bawah mesin PS3 kamu.

Cara Memperbaiki YLOD PS3 Sendiri

Alat-alat yang harus anda siapkan untuk memperbaiki PS3 YLOD adalah :

  • Obeng
  • Blower (Thermal Gun)
  • Kuas
  • Tissu
  • Thermal Paste
Langkah-langkah Memperbaiki YLOD Pada PS3 :

  • Bongkar Casing PS3 dengan obeng kemudian pakai tisu untuk membersihkan termal paste lama yang ada di GPU, Prosesor, dan Mainboard, lakukan juga pada heatsinknya.
  • Bersihkan heatsink dan kipas pada PS3 dari debu dan kotoran menggunakan kuas.
  • Lalu gunakan blower untuk memanaskan GPU dan Processor, panaskan tak lebih dari 3 menit dengan jarak 1 cm, pemanasan jangan terlalu lama agar PCB & Mainboard PS3 tidak rusak.
Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan
Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan

  • Jika sudah, pasanglah Thermal Paste yang baru pada Processor, GPU, dan Heatsink, terakhir tutup kembali casing PS3nya.
  • Silahkan coba PS3nya.
Catatan : Jika anda merasa ragu dengan tutorial Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan diatas, ada bagusnya anda pergi ke tukang servisa PS3 kepercayaan anda. Karena Game Solution tidak bertanggung jawab jika ada kegagalan saat melakukan tehnik Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan diatas tadi.

Itulah Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan, semoga bisa membantu anda para gamer yang sedang mengalami kerusakan YLOD pada PS3 anda tanpa harus pergi ke tukang servis dan diperbaiki sendiri.

Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan Temukan Artikel ini dengan URL http://pusatsolusigame.blogspot.com/2017/07/cara-memperbaiki-mencegah-ylod-pada-ps3.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Memperbaiki & Mencegah YLOD Pada PS3 Tanpa Harus Ke Tukang Servisan sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top