ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
GAME SOLUTION - Selain game online yang sedang ramai, kadang ada seorang gamers yang memiliki selera berbeda mereka lebih memilih game consule seperti Play Station, baik itu Play Station 1,2 ataupun 3. Namun game consule tidak semudah itu, tetap masih ada kendala dalam perawatannya apalagi jika sudah berumur perangkatnya.

Mungkin untuk kerusakan game consule versi awal seperti play station 1 atau 2 masih mudah untuk diperbaikinya, itu mungkin dikarenakan masih memiliki pemograman yang tidak terlalu modern berbeda dengan game consule pada play station 3. Pada play station 3 sudah banyak menggunakan hardware dan software yang mendekati pemograman komputer atau PC. Jadi jika ada masalah pada game consule play station 3 disarankan tidak untuk membuka dan menyelesaikannya sendiri jika memang anda tidak memiliki dasar dalam ilmu komputer, alangkah baiknya untuk menggunakan jasa servisan.


Cara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3
Cara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3

Jika anda merasa yakin dengan keahlian dasar tentang komputer yang anda miliki sebenarnya bisa saja untuk memperbaiki game consule Play Station 3 yang anda miliki sendiri. Jadi silahkan anda coba  tips Cara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3, berikut ini :   

Cara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3 :


1. Play Station 3 Dimenu xmb sering lemot /macet2. Bisa anda coba untuk format hdd internal PS3 menggunakn PC/komputer dengan software untuk format HDD. Game Solution menyarankan menggunakan software "GUIFORMAT"  karena software ini sangat cocok untuk memformat HDD PS3. Untuk software Guiformat sendiri bisa anda cari digoogle dan untuk contoh gambarnya seperti gambar dibawah ini.


Guiformat PS 3
Guiformat PS 3

Setalah diformat ulang maka anda coba pasangkan kembali HDD tersebut pada PS3 dan inject cfw ps3-nya.

2. Play Station 3 pada saat bermain game sering hang. Untuk masalah "HANG" pada saat bermain game play station 3, bisa anda coba lakukan rebuild database via menu recovery ps3.


 menu recovery ps3
 Menu recovery ps3
3. Play Station 3 pada saat upgrade CFW/OFW loading installing stuck di 99 %.  Masalah ini biasanya kendala dalam HDD internal pada PS3 tersebut, ada kendala hdd internal PS 3 anda mengalami bad sector , Solusinya bisa anda coba mengganti HDD internal PS3 dengan HDD baru. Untuk HDD Internal PS3 sama persis dengan HDD Laptop.


HDD Internal Ps 3
HDD Internal Ps 3


4. HDD bad sector bekas PS3. Untuk HDD internal Plya Station 3 yang memiliki bad sector ada baiknya jangan dulu anda buang namun bisa anda gunakan sebagai HDD External pada PS3 dengan cara membeli converter HDD nya. Baik itu dengan casing ataupun tanda casing.  Lihat Gambar :


HDD External
HDD External tanpa casing

HDD External Dengan Casing
HDD External Dengan Casing

5. Play Station 3 masih bermasalah. Jika semua cara diatas masih belum bisa memperbaiki play station 3 anda, maka langkah terakhir dengan mencoba lakukan LOW LEVEL FORMAT dengan bantuan PC/komputer menggunakan software MBR partition mode atau HDDGURU. Bisa anda cari software tersebut di seacrh google. 


LOW LEVEL FORMAT HDD
LOW LEVEL FORMAT HDD
Itulah Cara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3, semoga bermanfaat dan membantu memperbaiki HDD Internal PS 3 anda.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3 Temukan Artikel ini dengan URL https://pusatsolusigame.blogspot.com/2014/10/cara-memperbaiki-masalahrepair-problem.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3 Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Memperbaiki Masalah/Repair Problem HDD Internal PS3 sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top