ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Blinking Light Of Death (BLOD) pada PS4 merupakan masalah yang sering terjadi saat ini dimana Blinking Light Of Death (BLOD) terjadi ketika kita menekan lampu power PS4 tapi malah muncul garis lampu warna biru pada console PS4 dan terkadang berlanjut ke lampu berwarna putih, dan tampilan pada layar seperti TV yang tidak ada sinyal.

Cara Mengatasi Masalah Error Blinking Light Of Death (BLOD) Pada PS4
Cara Mengatasi Masalah Error Blinking Light Of Death (BLOD) Pada PS4
Jika anda termasuk pengguna PS4 yang mengalami Blinking Light Of Death (BLOD), ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencoba mengatasi masalah error Blinking Light Of Death (BLOD) pada PS4 sebelum anda memutuskan untuk menggunakan jasa service PS4. Dan berikut langkah-langkah Cara Mengatasi Masalah Error Blinking Light Of Death (BLOD) Pada PS4 dibawah ini yang bisa anda coba sendiri.

Cara Mengatasi Masalah Error Blinking Light Of Death (BLOD) Pada PS4

Cara mentasi Blinking Light Of Death (BLOD):

1. Hal yang pertama anda harus pastikan dulu PS4 dan TV dalam keadaan menyala.
2. Kemudian cabut kabel HDMI dari belakang panel PS4 dan cek kondisi jika daleman colokan HDMI dan lubang HDMI PS4 dalam keadaan bagus dan kondisi yang baik. Perhatikan dan pastikan juga tidak ada bahan metal yang bengkok dan tidak ada mulut metal yang rusak. Kemudian jika dirasa semuanya kondisi baik, colok kabel HDMI kembali ke PS4 dan sebaiknya kabel dihubungkan secara pas dan tidak kendor. Lalu colok kembali kabel HDMI ke lubang HDMI yang ada di TV/LCD TV. Dan jika anda melihat ada yang tidak beres pada lubang HDMI, seperti ada yang bengkok keluar atau kedalam, usahakan matikan dahulu PS4 sebelum kamu mau berusaha perbaiki. Jika terjadi kerusakan pada kabel HDMI ada baiknya anda menggantinya dengan yang baru.
3. Jika anda sudah yakin setelah cek semua dan berjalan normal, ambil stick controller DS4 anda.
4. Kemudian silahkan anda pencet dan tahan tombol PS di DS4 dan jangan dilepas sampe lampu indikator PS4 berwarna orange. setelah lampu warna orange lepas.
5. Lau pencet dan tahan tombol PS lagi di DS4 dan jangan dilepas sampe lampu indikator PS4 berwarna putih. setelah lampu warna putih lepas.
6. Jika anda melakukanya dengan benar, PS4 anda sudah bisa menyala kembali normal.

Catatan :
Ada beberapa kemungkinan kenapa PS44 tidak bisa jalan ke menu.
1. Stick DS4 belum tersinkronasi dengan PS4, jadi PS4 akan nyala kedip putih terus mati.

2. Dan Sinyal HDMI dengan TV/LCD ada yang keblock, mohon di cek kabel lagi dan port/lubang HDMI dilihat jika ada kerusakan.

Baca Juga :

Cara Aman Memperbaiki Red Screen Of Death (RSOD) Pada PS3

Itulah Cara Mengatasi Masalah Error Blinking Light Of Death (BLOD) Pada PS4, semoga bisa membantu anda para pengguna PS4 yang mengalami Error Blinking Light Of Death (BLOD) dan mengembalikan PS4 kembali normal tanpa harus menggunakan jasa service PS4.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Mengatasi Masalah Error Blinking Light Of Death (BLOD) Pada PS4 Temukan Artikel ini dengan URL http://pusatsolusigame.blogspot.com/2015/11/cara-mengatasi-masalah-error-blinking.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Mengatasi Masalah Error Blinking Light Of Death (BLOD) Pada PS4 Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Mengatasi Masalah Error Blinking Light Of Death (BLOD) Pada PS4 sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top