ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Red Screen Of Death (RSOD) Pada PS3 merupakan kerusakan pada PS3 yang berbentuk munculnya layar berwarna merah dengan tulisan yang sulit dimengerti. Berbeda dengan YLOD, dimana YLOD lebih tertekan pada masalah hardware PS3 sedangkan RSOD merupakan kerusakan software yang dialami oleh PS3 anda.

Penyebab RSOD pada PS3/Playstation 3 :
1. Hex yang kacau
2. Salah Update FW
3. Tunpang tindihnya aplikasi CFW dengan OFW.
4. RSOD berhubungan dengan <em>frimware failure</em>, <em>bad boot</em>.
5. Dan masalah software lainnya yang bisa mengakibatkan munculnya RSOD.

Malasah RSOD pada PS3/Playstation 3 tidak hanya terjadi pada PS3 yang bajakan dalam arti pengguna jailbreak namun bisa terjadi juga pada pengguna PS3 Original dan biasanya terjadi pada ps3 ori pada saat melakukan update FW ( Firmware ) Via BD dan bukan download langsung dari PSN.



Cara Memperbaiki Red Screen Of Death (RSOD) Pada PS3

1. Siapkan software RSoD Fix PKG for all CFW : RSoD Fix
    atau bisa juga disni RSoD Fix
2. Siapkan Flashdisk dan format ke FAT32 dan extract file diatas.
3. Buatlah folder "PS3" dan buat file juga didalam folder PS3  "Update".
4. Copykan "FixRSod" kedalam Folder "Update"

Gambarannya :

5. Kemudian ubahlah file yang bernama "FIXSOD.Pup" menjadi "PS3UPDATE".


6. Namun jika RSoD Fix.Pkg sudah terbentuk bawaanya anda tidak usah merubahnya, anda tinggal lanjutkan ke tutorial no 7.
7.  Setelah RSoD Fix.Pkg  berada dalam flashdisk.
8. Masuk menu "Recovery"
9. Pilih menu "Update" dan ikuti perintah selanjutnya yang ada di layar PS3 anda.
10. PS3 akan melakukan restar sendiri.
11. Install file RSOD fix .pkg lewat xmb menu *Install Package files
12. Aktifkan RSOD Fix yang muncul di layar tv/monitor PS3 anda.
13. Selesai dan jika berhasil RSOD pada PS3 anda tidak akn muncul lagi.

Sampai disitu ps3 anda sudah bisa berjalan normal lagi namun biasanya sebelum menjalankan PS3 anda seperti biasa, anda harus menginstal ulang Jailbreak CFW 3.55 ataupun CFW diatasnya. Namun jika tutorial Cara Aman Memperbaiki Red Screen Of Death (RSOD) Pada PS3 masih belum bisa memperbaiki RSOD pada ps3 anda silahkan anda cek pada bagian IC NAND/NOR mungkin perlu diganti, dan itu biasanya harus masuk ke servisan PS3/Playstation 3.

Semoga Cara Aman Memperbaiki Red Screen Of Death (RSOD) Pada PS3, bisa membantu anda dalam memperbaiki dan mengembalikan PS3 anda ke posisi normal dan bisa dimainkan seperti biasanya. Selamat Mencoba..!


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Aman Memperbaiki Red Screen Of Death (RSOD) Pada PS3 Temukan Artikel ini dengan URL http://pusatsolusigame.blogspot.com/2014/11/cara-aman-memperbaiki-red-screen-of.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Aman Memperbaiki Red Screen Of Death (RSOD) Pada PS3 Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Aman Memperbaiki Red Screen Of Death (RSOD) Pada PS3 sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top