ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Tidak jauh berbeda dengan perangkat lainnya seperti komputer, pada OS Android yang kita gunakan untuk smartphone bisa juga mengalami lemot atau Lag saat kita gunakan atau terutama saat bermain Game. Hal ini diakibatkan oleh penurunan kinerja pada perangkat dengan penggunaan lama. Hal ini sangat wajar apalagi jika kita menggunakan smartphone yang masih memiliki OS Android awal atau lama ditambah spesifikasi smartphone atau gadget yang kurang mendukung. Dan biasanya OS Android lemot atau Lag terjadi karena beberapa faktor seperti memori terlalu penuh, penggunaan aplikasi yang banyak, Chace Online atau Offline yang tidak atau jarang kita bersihkan selain itu masih banyak juga faktor lain yang bisa menyebabkan Android anda menjadi lemot atau Lag.

Cara Mengatasi Android Lemot/Lag Saat Bermain Game Tanpa Software
Cara Mengatasi Android Lemot/Lag Saat Bermain Game Tanpa Software
Tapi sebelum kita membahas bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot/Lag Saat Bermain Game Tanpa Software, jika anda termasuk penggemar game pada android mungkin ada beberapa game yang bisa anda coba seperti pada Link Artikel dibawah ini.

Cara Download Game PES 2015 Untuk Android APK Data Terbaru







Cara Menghubungkan Dan Menggunakan Stick Controller PS3 Untuk Bermain Game Android







Baik kita kembali ke pokus pembahasan utama kita yaitu  Cara Mengatasi Android Lemot/Lag Saat Bermain Game Dengan Mudah. Untuk mengatasi supaya tidak terjadi Lag atau lemot pada Android bisa menggunakan beberapa cara seperti berikut ini :

1. Gunakan MicroSD Yang Memiliki Kecepatan Tinggi.
Walaupun saat ini smartphone dan Gadget yang berbasis Android sudah memiliki kapasitas Memori internal yang cukup besar, namun kita sebagai pengguna tetap saja menambahkan memori tambahan atau external. Maka jika itu dilakukan pilihlah Memori yang memeiliki kecepatan tinggi. Bisa dilihat dari garansi resminya,

2. Matikan Animasi yang digunakan.
Caranya dengan masuk ke menu setting - Develofer Option kemudian seting menjadi Off pada pilihan animasi Animator duration scale, window animation scale dan Transition animation scale.

3. Pilihlah Aplikasi Yang Tidak Penting.
Kelebihan Smartphone berbasis Android adalah banyaknya aplikasi yang bisa kita download lewat Google Playstore baik secara gratis ataupun berbayar, hal ini yang membuat kita sering mencoba berbagai aplikasi dan game yang akhirnya membuat begitu penuh dan banyak aplikasi yang terpasang. Dan efek buruknya adalah banyak usage dan RAM android yang terpakai dan ini menyebabkan Android menjadi lemot dan Lag. Jadi silahkan pilih aplikasi mana yang akan kita gunakan dan benar-benar diperlukan dan mana aplikasi yang tidak kita butuhkan, Setelah itu hapus atau uninstall aplikasi yang tidak diperlukan itu pada Android kita.

4. Kurangi Widget Yang Tidak Diperlukan. 
Menumpukanya widget atau shortcut pada layar Android bisa mengakibatkan Lemot, lambat dan Lag pada penggunaan Android. Jadi silahkan buang Shortcut tersebut dan buatlaj folder untuk menyatukan Icon tersebut.

5. Mengurangi atau Menonaktifkan Live Wallpaper.
Wallpaper yang bergerak atau Live Wallpaper memang sangat bagus untuk tampilan Android tapi jika dirasa membuat lemot dan Lag pada Android, silahkan anda gunakan wallpaper biasa saja. Cara menggantinya kita masuk ke Seting - Display dan gantilah wallpaper anda dengan wallpaper statis.

6. Hapuslah Junk File.
7. Segeralah isi kembali baterai Android anda jika mencapai 20% Atau Gunakan Powerbank.

Itulah Cara Mengatasi Android Lemot/Lag Saat Bermain Game Tanpa Software, semoga bisa membantu anda untuk bisa memainkan game pada Android tanpa adanya Lemot dan Lag.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Mengatasi Android Lemot/Lag Saat Bermain Game Tanpa Software Temukan Artikel ini dengan URL http://pusatsolusigame.blogspot.com/2015/04/cara-mengatasi-android-lemotlag-saat.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Mengatasi Android Lemot/Lag Saat Bermain Game Tanpa Software Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Mengatasi Android Lemot/Lag Saat Bermain Game Tanpa Software sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top