ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Playstation memiliki 2 HDD untuk menyimpang data Gamenya, yang pertama HDD Internal dan yang ke dua HDD External. Dimana fungsi dari HDD Internal PS3 adalah untuk menyimpan OS /Framework dari ps3 tersebut selain itu sisa dari usage HDD bisa digunakan untuk menyimpan Savedata dan Game PS3. Dan fungsi dari HDD external PS3 biasanya murni semua usagenya digunakan untuk menyimpan game daripada kita menggunakan Blueray atau Kaset game PS3 yang akan memakan tempat untuk menyimpannya.

Cara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3


Untuk HDD Internal PS3 mungkin sudah bisa kita gunakan untuk menyimpan game dan data lainnya itu dikarenakan HDD Internal PS3 memang sudah diformat dari perusahaanya, Nah untuk HDD external sendiri merupakan HDD tambahan yang kita sengaja beli baru dari toko untuk menambah Usage game agar Ps3 bisa memainkan banyak game. Yang jadi masalahnya tidak semua orang mengetahui format apa untuk HDD Internal/External PS3 sedangkan HDD yang kita beli baru dari toko itu merupakan format default yaitu NTFS.

Jika anda termasuk orang yang mengalami masalah diatas yaitu susahnya PS3 membaca HDD baru karena format yang tidak support inilah Cara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3 yang bisa anda coba.

Cara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3.

1. Siapkan HDD yang akan dijadikan HDD PS3 baik untuk External ataupun Internal.
2. Siapkan Software untuk merubah dan memformat HDD yaitu GuiFormat yang belum memilki bisa download di sini GuiFormat.
3. Jika anda menggunakan HDD Second bekas digunakan untuk kepentingan lain ada baiknya anda format HDD tersebut ke default yaitu NTFS. Sedangkan Format untuk PS3 adalah FAT32.
4. Untuk cara mengembalikan HDD ke NTFS dengan cara menyambungkan HDD ke komputer atau laptop kemudian klik kanan pada "My Computer" plih "MaNage". Masuk ke Disk Managemant" Cari HDD baru tersebut kemudian Format ke NTFS.
5. Setelah itu baru kita gunakan aplikasi GuiFormat yang tadi sudah anda download.
6. Buka GuiFormat, biasanya akan secara langsung membaca HDD External.
7. JIka sudah merasa yakin bahwa itu HDD yang akan kita format maka tinggal klik "Start"
8. Tunggu sampai proses selesai. Maka HDD anda sudah menjadi format untuk PS3 yaitu FAT32.

Cara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3

Jika semua cara diatas sudah selesai maka anda tinggal membuat folder " Game" kemudian isi dengan game-game PS3 kesukaan anda dan cobalah hubungkan dengan PS3 anda. Itulah Cara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3 semoga bisa membantu anda untuk bisa menambah banyaknya game pada HDD External PS3.

Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3 Temukan Artikel ini dengan URL https://pusatsolusigame.blogspot.com/2014/12/cara-format-hdd-externalinternal-untuk.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3 Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Format HDD External/Internal Untuk Menyimpan Game PS3 sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top