ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Playstation 3 memiliki controller stick yang sangat bagus, namun itu hanya berlaku untuk stick controller original sony atau stick bawaan mesin ps3 tersebut. Berbeda dengan stik controller KW yang banyak dijual dipasaran terkadang sering mudah error atau bahkan cepat rusak.

Cara Memperbaiki Dan Mengganti Tombol Analog Controller Stick PS3
Cara Memperbaiki Dan Mengganti Tombol Analog Controller Stick PS3
Biasanya kerusakan yang sangat banyak terjadi pada stcik ps3 adalah pada bagian analog terutama analog sebelah kiri yang berfungsi untuk arah saat bermain game playstation 3. Analog stick ps3 terjadi kerusakan bisa diakibatkan cara pemakaian yang berlebihan atau cara memutar analog saat bermain yang tidak menggoyangkan analog namun dengan memutar bagian batang analog hal ini akan membuat bagian bawah analog retak bahkan patah. Jika hal ini terjadi disarankan stick controller ps3 anda jangan langsung kita buang apalagi bila anda membuka usaha jasa rental PS3, ini akan membuat anda harus mengeluarkan dana untuk membeli stick controller ps3 yang baru, ada baiknya kita perbaiki stick ps3 tersebut hanya pada bagian analognya karena bagian lainnya itu pasti tidak rusak. Untuk yang ingin mencobanya sendiri memperbaiki stick analog PS3 bisa ikuti tutorial Cara Memperbaiki Dan Mengganti Tombol Analog Controller Stick PS3 berikut ini.

1. Buka scrup atau baud yang ada pada bagian stcik ps3 anda. Untuk membuka stick.


2. Buka Casing belakang penutup stick ps3. Dan buka baterai pisahkan dengan stick jangan lupa cabut dahulu kabel baterai yang terpasang di mesin board stick.


3. Bila diperlukan dan bila membuat susah nanti saat mengganti analog ps3 anda bisa juga memisahkan "motor getar" dari stick. Namun jika dirasa tidak menggangu alangkah baiknya tidak dilakukan.


4. Sekarang masuk ke proses penggantian analog. Pertama bersihkan dulu bagian bawah analog pada mesin board stick ps 3. Ini berguna untuk mempermudah pengangkatan analog yang rusak agar terhindar dari debu.


5. Gunakan peralatan solder untuk melelehkan kaki-kaki analog yang rusak. Lihat gambar.


6. Jika sudah terangkat bersihkan sisa pelekat atau timah yang ada pada bagian board mesin ps3 sampai dirasa benar-benar bersih.


7. Sekarng ambil analog pengganti atau yang baru. Analog yang baru atau pengganti bisa membeli di toko servisan ps3 atau jika ingin menghemat dana bisa juga sistem " Kanibal" atau menggunakan analog yang diambil dari stick yang sudah rusak atau bisa juga menggunakan analog stic ps2. Dengan catatan kaki-kaki analog harus sama.


8. Jika sudah dipasang kembali. cek dahulu kerapihan bekas solder ditakutkan adanya timah yang menempel dan menyatukan kaki-kaki, hal ini bisa membuat ananlog error. Jika dirasa sudah yakin cobalah gunakan stick ps3 tersebut pada game sepak bola karena game sepak bola merupakan game yang menggunakan seluruh tombol stick.

Itulah Cara Memperbaiki Dan Mengganti Tombol Analog Controller Stick PS3, semoga membantu anda untuk bisa memperbaiki stick analog ps3 sendiri dan menghemat dana untuk membeli stick ps3 baru.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Memperbaiki Dan Mengganti Tombol Analog Controller Stick PS3 Temukan Artikel ini dengan URL https://pusatsolusigame.blogspot.com/2015/01/cara-memperbaiki-dan-mengganti-tombol.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Memperbaiki Dan Mengganti Tombol Analog Controller Stick PS3 Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Memperbaiki Dan Mengganti Tombol Analog Controller Stick PS3 sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top