ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Kita semua sudah tahu bahwa PS3 bisa dimainkan secara Online dengan gamer PS3 yang terhubung juga dengan internet lainnya, Namun tidak semua gamer PS3 mengetahui bagaimana cara seting agar PS3-nya bisa dimainkan secara online. Sebenarnya membuat agar PS3 kita bisa dimainkan secara online sangatlah mudah yang penting ada jaringan internet yang bisa kita pakai untuk menghubungkannya.

Cara Seting IP Address Internet PS3 Agar Bisa Bermain Online
Cara Seting IP Address Internet PS3 Agar Bisa Bermain Online
Cara agar PS3 anda bisa bermain secara online, bisa anda seting sendiri tanpa harus ribet menggunakan jasa service PS3, karena caranya sangat mudah, walau begitu anda tetap harus mengetahui tutorial seting IP Adrees PS3 tersebut. Dan berikut Cara Seting IP Address Internet PS3 Agar Bisa Bermain Online yang bisa anda coba.

Cara Seting IP Address Internet PS3 Agar Bisa Bermain Online

1. Langkah pertama kita jelaskan dahulu cara seting PS3 yang menggunakan modem kabel. Pastikan internet anda berjalan lancar bisa dites dahulu lewat komputer/PC, setelah itu pindahkan kabel ethernet ke port di PS3. lalu masuk ke XMB, masuk ke network setting. Pertama, internet connection harus seting pada enabled. Kemudian langkah settingan selanjutnya, pilih
> custom
> wired connection
> manual setting
> auto-detect (speed & duplex)
> manual (ip addres), untuk mengisi IP Address sesuaikan yang ada di PC. Jika anda belum mengetahui bagaimana lihat IP pada komputer silahkan masuk ke PC/komputer anda, pada di control panel (network and sharing center). pilih LAN status, di jendela LAN proerties, pilih properties internet protocol v4 maka akan muncul IP address yang dimaksud, subnet mask, default gateway dan 2 DNS. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.




Setelah mengetahui IP Adress yang kita akan gunakan. Sekarang kita masuk ke setingan pada PS3, kemudian gantilah dengan IP adress yang ada komputer. Untuk dns juga bisa pake openDNS milik semua orang, ini: 208.67.222.222 (primary) dan 208.67.220.220 (secondary).
> automatic (mtu)
> dont use (proxy server)
> enable (upnp)
> test.

2. Cara seting PS3 yang menggunakan Wifi. Pastikan seperti diatas koneksi internet wifi tersebut dengan menggunakan PC/Laptop. kalau sudah di setting di Latop/PC dan jalan maka lihat juga IP Adress seperti langkah diatas tadi. Kemudian masuk ke setingan di PS3, masuk network setting, pilih custom > wireless > scan langsung saja. Kemudian registry biasa saja dan internet langsung jalan.

Disarankan untuk bermain Online kita menggunakan Blueray PS3 yang original dan menggunakan Firmware paling update agar tidak ada masalah saat log in dan bermain online pada PS3 tersebut. Ada baiknya anda memiliki 2 perangkat PS3, yang satu menggunakan Firmware original Sony untuk bermain secara Online dan yang satunya lagi untuk bermain gratisan seperti menggunakan OS CFW pada PS3 anda.

Baca Juga :

Cara Seting PS3 Agar Bisa Bermain Secara Online Dengan Mudah

Itulah Cara Seting IP Address Internet PS3 Agar Bisa Bermain Online, semoga bisa membantu anda untuk bisa mencoba bermain serunya PS3 secara online, tanpa harus menggunakan jasa service PS3.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Seting IP Address Internet PS3 Agar Bisa Bermain Online Temukan Artikel ini dengan URL https://pusatsolusigame.blogspot.com/2015/08/cara-seting-ip-address-internet-ps3.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Seting IP Address Internet PS3 Agar Bisa Bermain Online Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Seting IP Address Internet PS3 Agar Bisa Bermain Online sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top