ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Dalam bermain game pada PS3 pasti kita melakukan save data baik itu save permaianan agar bisa melanjutkan kembali game tersebut dikemudian hari, atau juga save data untuk merubah data sebelumnya seperti save data game PES agar bisa terupdate dengan versi terbaru. Namun jika terjadi masalah pada PS3 anda sudah dipastikan save data tersebut akan hilang atau dianggap rusak, masalahnya bisa saja terjadi dikarenakan arus listrik yang secara mendadak mati, atau tidak sengaja mematikan PS3 secara langsung dari power.

Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Rusak Atau Hilang Pada PS3
Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Rusak Atau Hilang Pada PS3
Jika anda mengalami hal diatas dengan Data yang rusak atau pas PS3 anda hidupkan tapi muncul pemberitahuan bahwa HDD PS3 anda terditek rusak atau hanya muncul dilayar tv anda backgroud bergelombang saja tanpa bisa masuk ke menu PS3 itu bukan kerusakan total dari PS3 anda, dan solusinya kita hanya tinggal mengembalikan system PS3 anda ke keadaan semula dimana PS3 anda berjalan normal. Atau untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti tutoarial Cara Mengembalikan Data Yang Rusak Atau Hilang Pada PS3 dibawah ini.

Langkah yang harus anda lakukan adalah masuk ke SAFE MODE dari PS3 anda, dimana kita nanti bisa masuk ke beberapa pilihan yang nantinya bertujuan untuk mengembalikan atau Restore system PS3 anda ke keadaan normal. Dan berikut pilihan menu yang ada pada SAFE MODE :

1. Restart Sytem : Dimana pada menu ini kita bisa melakukan restart system normal pada umumnya

2. Restore Default Settings : Fungsi menu ini berguna sama seperti [Restore Default Settings] dimana kita masuk pada menu setting di PS3 yang normal dan kalau menjalankan menu ini informasi dan setting pada network akan kosong .

3. Restore File System : Menu ini sangat berguna untuk memperbaiki semua lokasih di HDD (harddisk) dimana file-file PS3 disimpan. Selain itu bisa kita gunakan untuk Corrupted data may be erased if it cannot be recovered. Data rusak dapat terhapus jika tidak dapat dipulihkan.

4. Rebuild Database : Menu ini kita bisa manfaatkan untuk menghapus pesan, playlist,merobah settingan dan simpanan foto music save game juga akan kehapus.
This operation may take a long time depending on the type and number of data items. Menjalankan menu ini  memakan waktu lama tergantung pada jenis dan jumlah item data.

5. PS3 Restore System : Cara ini akan membuat semua data akan hilang dengan melakukan langkah ini.  This will reformat the hard drive on the PLAYSTATION 3, deleting all data and restoring it to as if it just came out of the box. Hal ini akan memformat ulang hardisk pada PLAYSTATION 3, menghapus semua data dan mengembalikan seperti semula

6. Sistem Update : Memperbarui system software  PS3. This can only be done with an update file already saved on an external storage media. Ini hanya dapat kita dilakukan dengan file update untuk mengupdate system pada PS3 yang sudah tersimpan pada media penyimpanan eksternal. BIsa juga kita gunakan untuk meningkatkan system PS3 ke Firmware terbaru.

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara masuk ke SAFE MODE PS3 bisa melihat cara masuk ke SAFE MODE disini : SAFE MODE PS3

Baca Juga :

Download CFW 4.76.2 CEX Terbaru Dengan Sistem Keamanan Bermain Online

Itulah Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Rusak Atau Hilang Pada PS3, semoga bisa membantu anda para pengguna game console PS3 agar bisa mengembalikan data yang rusak ataupun hilang dan membuat PS3 anda kembali normal.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Rusak Atau Hilang Pada PS3 Temukan Artikel ini dengan URL http://pusatsolusigame.blogspot.com/2015/10/cara-mudah-mengembalikan-data-yang.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Mudah Mengembalikan Data Yang Rusak Atau Hilang Pada PS3 Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Mudah Mengembalikan Data Yang Rusak Atau Hilang Pada PS3 sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top