ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Banyak kerusakan yang mungkin saja bisa terjadi pada PS3 anda, baik itu kerusakan secara Hardware ataupun sofware. Dan masalah dan error pada PS3 juga bisa diakibatkan oleh kelalaian pemakain, perawatan yang kurang atau emang PS3 terkadang error dari tokonya. Hal-hal tersebut bisa saja terjadi pada PS3 untuk itu kita harus mengetahui dahulu masalah kerusakan pada PS3 dimulai dari hal terkecil.

Masalah Kerusakan PS3 Dilihat Dari Lampu Indikator LED Pada PS3
Masalah Kerusakan PS3 Dilihat Dari Lampu Indikator LED Pada PS3
Masalah error dan kerusakan pada PS3 biasanya dimulai dari munculnya kedipan pada lampu LED PS3 dan itu menandakan ada yang salah dan rusak baik pada software ataupun hardware. Untuk itu kita diharuskan mengetahui kode-kode atau kedipan lampu LED power tanda error pada PS3 agar tidak langsung panik dan membawanya ke service PS3. Karena tidak semua masalah error dengan kode kedipan pada LED power PS3 mennadakan masalah serius atau besar terkadang hanya sebuah kesalahn kecil yang sebenarnya bisa kita atasi sendiri. dan berikut Masalah Kerusakan PS3 Dilihat Dari Lampu Indikator LED Pada PS3 yang bisa anda ketahui.

1. Flashing BLUE Atau Lampu LED PS3 nyala Kedap kedip biru



Jika tanda kedip pada lampu LED PS3 anda seperti ini berarti kemungkinan Blueray disk sedang dalam proses dimasukkan ataupun sedang mengeluarkan blueray disk.

2. Lampu LED PS3 nyala warna biru atau SOLID BLUE



Jika keadaan Indikator led warna biru solid ini menunjukan bawah didalam Disk Tray PS3 tertimbun sebuah blueray disk, jika ingin kikeluarkan anda tinggal tekan tombol eject.

3. PS3 Masalah YLOAD


Jika terjadi kedipan warna hijau, kuning, kemudian kedap kedip merah pada led PS3 dan warna kuning hanya flashing sebentar ini merupaka kode masalah YLOD. Dan ini merupakan masalah berat pada PS3 anda dan disarankan harus menggunakan jasa service PS,  penyebabnya banyak, ada karena over heat,  Hardware failure, sambungan timah retak dan lainnya.

4. Lampu LED PS3 kedap kedip warna hijau atau FLASHING GREEN 


Jika terjadi lampu led flashing green/hijau ini mengartikan bahwa PS3 sedang dalam proses shutting down/pemadaman, disarnkan anda jangan mencabut arus listrik agar tidak terjadi error nantinya, saran tunggulah sampai PS3 and benar-benar mati.

5. Lampu LED PS3 kedap kedip merah/Flashing RED


Jika PS3 anda mengalami lampu LED berkedap-kedip merah (flashing red) ketika bermain game ataupun saat menghidupkan PS3 berarti sangat dimungkinkan PS3 anda mengalami overheating, untuk cara mengatasinya silahkan anda coba bersihkan debu-debu pada hardware dalam PS3, bila perlu ganti thermal paste, atau diberi kipas tambahan untuk mendinginkan PS3 anda.

6. Lampu LED PS3 nyala hijau atau GREEN LED


Lampu LED pada PS3 nyala hijau solid ini mengartikan bahwa PS3 anda ada dalam keadaan menyala dan normal.

7. Lampu LED PS3 nyala merah atau SOLID RED


Jika saat dihubungkan dengan arus listrik PS3 anda menyala warna merah/LED Solid Red ini menandakan PS3 anda ada dalam keadaan Standby dan siap dijalankan.

8. Lampu LED Pada Playstation 3 Mati semuanya.


Jika semua lampu LED mati cobalah anda cek kembali sambungan power/arus listrik apakah sudah tersambung dengan benar atau swit power sudah dalam keadaan ON atau OFF.

Baca Juga :


Itulah Masalah Kerusakan PS3 Dilihat Dari Lampu Indikator LED Pada PS3, semoga bisa membantu anda para pengguna PS3 agar bisa mengetahui tanda-tanda dari warna dan kedipan lampu LED yang ada pada PS3 sebagai tanda masalah atau error yang sedang terjadi.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Masalah Kerusakan PS3 Dilihat Dari Lampu Indikator LED Pada PS3 Temukan Artikel ini dengan URL http://pusatsolusigame.blogspot.com/2015/10/masalah-kerusakan-ps3-dilihat-dari.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Masalah Kerusakan PS3 Dilihat Dari Lampu Indikator LED Pada PS3 Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniMasalah Kerusakan PS3 Dilihat Dari Lampu Indikator LED Pada PS3 sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top