ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR

Advertisement
ADVERTISIMENT / KOLOM PENGIKLAN BERBAYAR
Game Solution - Playstation 3 atau sering disebut PS3 sudah banyak memiliki versi dari mulai versi Slim, Fat, dan Sangat Mini. Selain itu jika dilihat dari OS ada yang menggunakan CFW,OFW,OD dan OS lainnya. Jika dilihat dari situ banyak yang beranggapan bahwa salah satu dari versi dan OS dari PS3 sangat bagus dan jarang YLOAD, sebenarnya jika kita lihat secara mendetil semua PS3 bagus baik itu yang menggunakan CFW,OFW dan versi PS3 lainnya yang penting yang harus kita lakukan agar PS3 kita awet dan bertahan lama adalah bagaimana cara kita merawat PS3 tersebut.

Cara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD
Cara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD
Nah, jika anda bertanya bagaimana Cara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD, sebenarnya sangat simple dan mudah yang penting kegiatan ini rutin dilakukan dalam perawatan PS3 anda. Dan berikut Cara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD tersebut yang bisa anda coba.

Cara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD

1. Cek temperatur/suhu PS3 anda 
Sudah dijelaskan dalam buku manual ps3 tertulis sangat jelas bahwa PS3 anda harus berada pada suhu 5°C sampai 35°C. Untuk itu jadi usahakanlah PS3 anda tetap pada suhu tersebut dan hindarilah suhu berlebih atau over heat yang bisa mengakibatkan YLOAD pada PS3 anda.

- Hindarilah posisi penyimpanan PS3 pada tempat sempit karena akan berkurangnya sirkulasi udara
- Namun jika PS3 anda harus ditempatkan pada ruang tertutup, tempatkan paling tidak 4-6cm dari dinding,
- Hindarilah penyimpanan PS3 yang ditaruh pada suhu lebih dari -7°C sampai 1.6°C.
- Bisa juga menggunakan termometer di dinding tepat di belakang PS3 agar kita bisa mengetahui suhu sekitar PS3 ntuk mencegahnya mencapai suhu yang terlalu tinggi.

2. Overheating atau terlalu kepanasan 
Tanda-tanda PS3 anda mengalami Overheating atau terlalu kepanasan adalah lampu indikator PS3 akan berkedip tiga kali dan ps3 akan mati sendirinya.

Solusinya jika ini terjadi, matikan dan istirahatkan PS3 anda dan taruhlah ditempat dengan tempat berangin dan terbuka, tunggu sampai suhu normal dan bisa kita mainkan lagi PS3 anda.

3. Cara mencegah agar blu-ray (kaset ps3) tidak rusak 
Kaset pancingan atau blu-ray sering mengalami kerusakan karena sering dipakai atau lecet karena keluar masuk PS3.

- Usahakan PS3 anda tidak dimainkan non-stop selama 3-4 jam dalam sehari
- Cobalah periksa Blue Ray/kaset pancingan sewaktu-waktu baik sebelum atau setelah menggunakan PS3 anda.
- Gunakan Blue Ray/Kaset pancingan yang Original karena lebih awet dan tahan lama.

4. Pembersihan PS3
Disarankan dalam membersihkan PS3 dilakukan sekali dalam seminggu.

- Bisa menggunakan vakum cleaner kecil untuk menghisap keluar debu dari PS3.
- Hindari penggunaan Spay untuk bagian-bagian PS3 anda.
- Untuk membersihkan bagian luar PS3 gunakan Microfibre, atau kain halus agar bagian PS3 tidak lecet dan tergores.

5. Matikan atau shut-down ps3 dengan benar. 

Terkadang tidak semua pengguna PS3 mengetahui bagaimana mematikan/Shut Down PS3.

- Cara paling baik adalah dengan melalui remote, yaitu controller ps3 itu sendiri. jadi tahan tombol PS dan pilih “shut down system” dan tekan X pada pilihan yes .
- Jangan mematikan PS3 lewat tombol POWER yang ada pada PS3 hal ini bisa merusak Software yang ada pada PS3 anda apalagi jika dilakukan secara terus menerus.

Baca Juga :

Cara Memainkan Game PS3 Pada Komputer/PC Dan Laptop 

Itulah Cara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD, semoga bisa membantu anda untuk bisa merawat PS3 anda agar terhindari dari kotaran yang mengakibatkan PS3 anda cepat rusak dan YLOAD.


Advertisement
Anda Telah membaca Artikel tentang Cara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD Temukan Artikel ini dengan URL https://pusatsolusigame.blogspot.com/2015/07/cara-merawat-ps3-agar-tidak-cepat-rusak.html, Terimakasih Telah membaca dan berkunjung ke Artikel Cara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD Anda boleh menyebarkanya bila Artikel ini bermanfaat bagi anda, Namun harus mencantumkan Link Berikut iniCara Merawat PS3 Agar Tidak Cepat Rusak Dan YLOAD sebagai Sumbernya.
Advertisement
 
Top